SEKILAS INFO
Selamat Datang di Website LKP Sang Siroju Lillah
Kamis, 19/9/2024

LBB SSL Krian Ajak 220 Siswanya Nonton Bareng Film Perjuangan 10 Nopember

Agar para generasi muda, generasi milenial yang sudah penuh dengan digitalisasi sekarang ini tidak melupakan sejarah. Sebanyak 220 siswa dari Yayasan SSL (Sang Siroju Lillah) dan sekitar 50 warga sekitarnya diajak nonton bareng film Perjuangan 10 Nopember, pada (10/11/2022) malam.

Menurut Ketua Panitia Kegiatan Siti Wannisa’ Nirma Yanti, S.Pd menuturkan kalau pemutaran film, atau yang lebih sering dibut dengan Nobar (Nonton Bareng) adalah ingin memberikan edukasi kepada anak-anak muda dan masyarakat. Agar mereka tidak melupakan sejarah, khususnya sejarah perjungan 10 Nopember, karena sekarang ini juga bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan.

Hal ini kami lakukan, karena jaman sekarang ini sangat minimnya pengetahuan anak-anak didik tentang sejarah pahlawan, dan siapa saja pahlawan mereka. “Sehingga saya mengadakan kegiatan nonton bareng,  memang bertujuan untuk mengenalkan sejarah kepada anak-anak bahwa apa yang kita nikmati sekarang adalah berkat perjuangan para Pahlawan,” jelas Nirma Yanti.

Ia berharap apa yang dilakukan Yayasan SSL Krian Sidoarjo bisa bermanfaat buat generasi muda, karena mereka akan tahu tentang sejarah Perjuangan 10 Nopember. “Semoga bermanfaat bagi generasi milenial. Walaupun generasi sekarang sudah penuh digitalisasi, namun sejarah perjungan para pahlawan jangan dilupakan,” harap Bu Nirma_sapaan sehari-harinya.

sumber: https://radarjatim.id/lbb-ssl-krian-ajak-220-siswanya-nonton-bareng-film-perjuangan-10-nopember/